Kamis, 12 Juni 2014

Resep Ayam kuning ala Ramadhan enak sampai tulang

Advertisement
Resep Ayam kuning ala ramadhan untuk sahur, Halo sistah dan bunda salam ichip ichip dari saya admin resepayamku.com bagaimana kabarnya hari ini semoga selalu sehat dan bahagia selalu. Sistah dan bunda sebentarlagi bagi umat islam akan menghadapi bulan ramadhan lho ya. Bagi anda yang suka memasak mari kita saj ikan masakan yang paling mantap agar keluarga kita tidak malas bangun pagi untuk sahur. Bunda dan sistah pasti sudah pernah mengalami saat susahnya membangunkan suami, sikecil, adik ataupun kakaknya apalagi menu masakanya hanya itu-itu saja apalagi kalau telat bangunya paling masaknya cuman mie instant saja ha2... itu pengalam pribadi

Nah kita lanjut ya informasinya Resep Ayam kuning paling Simpel bumbu resap sampai tulang. Ayam kuning ini sebenarnya makanan favorit saya, apalagi makannya dengan sambal korek, lalapan mentimun dan daun pepaya yang dikombinasi dengan nasi pulen dan es teh waduh.... bisa dibayangkan kan rasanya pasti wenak dan juga sedap tentunya. Nah kalau anda bagaimana masakan ayam apa yang paling anda suka, ayam bakar, ayam goreng tepung, ayam panggang atau soto ayam ? ya itu terserah kita aja sih suka suka karena memang itu adalah favorit pribadi tidak bisa dipaksakan.   

Tips membuat Resep Ayam kuning paling Simpel bisa untuk sahur, agar rasanya wenak dan bumbunya meresap sampai ketulang. Pertama kita harus memilih ayam yang segar dan masih cukup muda alias tidak terlalu tua. lebih bagus lagi kalau mengunakan ayam kampung muda saja. Kenapa ayam kampung karena kolesterol sedikit, tidak terlalu banyak obat kimia, rasanya legit, dan teksturnya yang khas serta warna dagingnya yang memerah. untuk mendapatkan masakan yang bumbunya meresap anda harus memasak dengan api kecil agar kematangan sempurna.   




Bahan Masak Ayam Goreng Bumbu Kuning agar meresap sampai tulang tanpa Vetsin
1 ekor ayam, potong 8-10 bagian atau sesuai selera anda
500 ml air
minyak goreng (untuk menggoreng)
1 buah meggi kotak (penganti MSG)
Bumbu Ayam Goreng Bumbu Kuning agar meresap sampai tulang 
Haluskan:
  • 2 sendok tumbar
  • 1 ujung jari manis kunyit (wajib) (selain membuat warna kuning, ternyata kunyit berfungsi sebagai pemberi aroma khas, dan penghilang rasa amis)
  • 1 cm jahe
  • 5 butir bawang putih
  • 1 sdt garam
cara masak ayam goreng ala saya, mungkin ini yang paling simpel mirip dengan cara masak ayam bumbu kuning yang dibuat di Warung makan.
Cara membuat:
pertama tumis bumbu halus hingga wangi dengan minyak goreng, kemudian setelah wangi masukkan kedalam panci yang telah di isi air dan rebus ayam ke dalam panci hingga mendidih dan keluar kaldunya kurang lebih 15 hingga 20 menit jika perlu pakai api kecil agar bumbunya masuk ketulang (pengen kan bumbu anda meresap hingga ketulang) hingga air habis.  Masak hingga air habis. (jika pengen masak untuk sahur sampai disini lalu dinginkan dan masukan kekulkas nanti setelah sahur tinggal menggoreng

Goreng dalam minyak panas dan banyak hingga kuning kecokelatan dan kering.. Angkat dan tiriskan.
 

Untuk 6-10 orang

tambahkan : sambal korek, dan lalapan

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan terkait dengan info terbaru dan update mengenai Resep Ayam kuning ala Ramadhan enak sampai tulang. Semoga apa yang telah kami sampaikan terkait dengan resep diatas dapat bermanfaat untuk anda, khususnya bagi ibu ibu yang sedang belajar masak ayam, semoga sukses dengan cara saya ini. Demikian saya rasa sekian dan terimakasih atas kunjugan anda, salam icip ichip.
 
Advertisement

2 komentar:

Ani mengatakan...

Ijin Praktek Resep nya :) Resep Masakan

Unknown mengatakan...

monggo di coba jangan takut berkreasi !!! karena memasak memerlukan perasaan dan hati !!! semangat

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Resep Masak Ayam - All Rights Reserved B-Seo Versi 4 by Blog Bamz