Sabtu, 28 Juni 2014

Resep Naget Ayam khas ramadhan enak sehat

Advertisement
Resep Naget Ayam khas ramadhan enak, Selamat menjalankan ibadah puasa ya bunda bagaimana nih kabarnya semoga bunda dan sistah selalu sehat daam menjalankan aktifitas keluarga dan juga ibadahnya jangan lupa. Selama bulan ramadhan memang ada perubahan yang signifikan terhadap pola makan dan mod dalam menyantap hidangan. Untuk masalah menu berbuka puasa saya rasa hampir tidak ada yang menolaknya, namun bagaimana saat menghadapi menu sahur karena saat-saat sahur ini mod untuk makan terasa sulit sekali apalagi anak2 waduh bisa susah sekali kalau makan saat pagi2 jam3an. Nah untuk mensiasati hal tersebut biasanya bunda dan keluarga makan sahur diluar atau jaja istilahnya atau ada juga inovasi untuk membuat menu baru yang enak namun mudah serta disukai anak-anak meskipun dalam makan sahur. Salah satu resep makan yang disukai anak adalah ayam, dan yang juga disukai adalah ayam nugget atau naget lah bahasa sundanya mah!!!! he2

lanjut ke informasi tentang Resep Naget Ayam khas ramadhan enak. Bunda pastinya sudah sering mencicipi rasa naget yang satu ini, memang banyak sekali sih kita jumpai di minimarket, supermarket bahkan mall2 di dekat kawasan anda. Rasanya yang gurih membuat lidah keluarga anda tidak bisa menolaknya. Namun bagaimana caranya agar membuat naget enak yang sehat ini ?? secara pasti di fikiran kita sedikit terbesit makanan instan yang sudah siap saji seperti diatas kan pasti ada pengawetnya meskipun diklaim aman untuk dikonsumsi. nah ada baiknya anda membuat sendiri naget yang sehat nugget yang enak hasil karya sendiri. untuk mendapatkan hasil maksmal simak arahan resep dibawah ini dengan seksama ya bunda.

inilah Resep Naget Ayam khas ramadhan enak dan sehat

 Bahan dan bumbu :
  • 500 gram daging ayam (ayam kampung juga bisa), giling/ cincang halus
  • 5 lembar roti tawar hanya putihnya saja buang bagian pinggirnya
  • air matang secukupnya
  • 2 butir telur
  • 5 siung bawang putih, haluskan dengan blander
  • ½ sdt lada bubuk
  • 1 sdt garam
  • penyedap rasa ayam sesuai selera
  • minyak goreng
  • bisa ditambah susu cair 50ml jika ada
Bahan pelapis kulit luar:
    2 butir telur, kocok lepas
    150 gram tepung roti

CARA MEMBUAT NUGGET AYAM :

Pertama : Roti tawar direndam kedalam air matang sampai menjadi lunak lalu selanjutnya peras. 
kedua     : Roti tersebut selanjutnya dicampur dengan daging ayam (halus), bawang putih halus, bumbu dan telur lalu aduk hingga rata.
Ketiga   : Adonan selanjutnya dimasukan ke dalam loyang yang sudah diolesi minyak goreng dan ratakan.
Kempat :  Adonan tersebut dikukus hingga 20 menit lalu angkat dan dinginkan.
Kelima  : Setelah dingin cetaka dipotong dengan bentuk sesuai selera. Celupkan ke dalam telur lalu gulingkan ke dalam tepung roti. Simpan dalam freezer.
langkah ini bisa disiapkan saat sore atau pagi hari selanjutnya kan tinggal goreng saat sahur
 
Saat masak naget untuk sahur!!!. Panaskan minyak, goreng hingga kuning keemasan. Angkat dan tiriskan lalu sajikan dengan saus sambal,saus cabe dan atau saus mayones .

resep nuget spesial ramadhan



Demikian informasi yang dapat ane sampaikan kepada sistah dan bunda terkait dengan masakan ayam yang bisa di uji coba dirumah dengan judul Resep Naget Ayam khas ramadhan enakSemoga informasi yang saya sampaikan diatas bisa bermanfaat khususnya dibulan ramdhan  ini ya bunda !!! sekian dan terimakasih atas kunjugan anda, jangan lupa silahkan cek juga resep masakan ayam lainya hanya di resepayamku.com salam ichip-ichip. 
Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Resep Masak Ayam - All Rights Reserved B-Seo Versi 4 by Blog Bamz