Sabtu, 01 Februari 2014

Resep Ayam Teriyaki rumahan enak Ala resto

Advertisement
Resep Ayam Teriyaki rumahan enak Ala resto, Salam icip ichip bunda dan sista apakabar hari ini semoga naik baik saja. oiya selamat tahun baru cina gong xi fa cai. oiya sistah ada lagi nie menu adalan saya untuk keluarga yang tentunya bisa anda sajikan untuk anggota keluarga tercinta. Ayam teriyaki merupaka salah satu masakan resto yang rasanya uwennak dan bersahabat dengan lidah orang indonesia. Ayam Teriyaki memiliki cirikhas rasa manis dan gurih, tentunya masakan yang teriyaki chicken ini disukai oleh anak-anak anda. masakan ayan teriyaki sangat mudah dan simple tidak perlu banyak bumbu dan perlakuan.

Bagi yang suka dengan cita rasa masakan manis dan gurih Resep Ayam Teriyaki rumahan Ala resto ini akan cocok untuk anda. Bunda dan sistah sekali lagi saya tekankan dan beri maskukan ya memasak itu adalah suatu seni, sehingga perlu dengan hati untuk melakukanya. Faktor psikologi saat memasak perlu anda perhatikan jika anda memasak mengunakai hati ada, memasak dengan senang, tidak usah takut salah resep atau nanti masakan jadi tidak enak karena resep itu hanya standar patokan biasa yang dapat anda kreasikan sedemikian rupa menurut selera anda tidak harus plek begitu. Masaklah dengan mengunakan cinta bagi yang muslim bisa mengunakan sholawat untuk menambah rileks dan mengatur psikologi serta menambah pahala he2. oke langsung aja cara masak ayam teriyaki ini hanya memerlukan waktu kurang lebih  60 menit, ada  dua cara yaitu cara sederhana langsung buat hanya kurang lebih 30 menit namun rasanya kurang meresap, ada lagi cara yang cukup lama untuk menghasilkan daging yang empuk dan rasanya lebih meresap. Sekali lagi ini pilihan anda jika anda memiliki banyak waktu pilihlah cara masak ayam teriyaki yang lama, karena untuk memperoleh hasil yang enak itu perlu waktu dan kerja keras tidak bisa instan.



Resep Ayam Teriyaki rumahan Ala resto
Bahan ayam teriyaki
  •  500gram Daging Ayam muda ( 4 buah paha atau sayap) lebih bagus fillet dada ayam iris 2x4 cm
  • 4 sendok Saus teriyaki
  • 1 sendok kecap mani (gunakan yang berkualitas) bisa Bang* atau A*C gold
  • 1 sendok teh kecap asin

Bumbu ayam teriyaki
  • 3 siung bawang putih iris cincang halus
  • 1 bawang bombay besar iris tipis
  • minyak untuk menumis
  • garam, gula dan merica secukupnya
  • 1/4 sdt maizena larutkan dalam air
  • paprika (pelengkap jika ada)

A. cara memasak ayam teriyaki sederhan singkat 30 menit tanpa perendaman
  1. Rebus daging ayam setengah matang dengan sedikit garam. 
  2. Siapkan wajan panaskan minyak secukupnya tumis bawang cincang hingga dan bawag bombai hingga harum masukan daging ayam tunggu hingga berubah warna.
  3. masukkan saus teriyaki, kecap manis, 1/2 sdt gula, dan merica dan tuangkan air 2 gelas belimbing,
  4. masak hingga air tinggal sedikit
  5. Tuangkan tepung maizena yang sudah diaduk dengan air. Dan aduk adonan hingga sausnya mengental.
  6. siap dihidangkan untuk taburkan wijen untuk pelangkap

B. Cara Masak Ayam teriyaki rasa meresap 
1. Tusuk-tusuk daging ayam dengan menggunakan garpu, kemudian bungkus dengan daun pepaya. Diamkan selama 30 menit.
 2. Aduk potongan ayam dengan bumbu perendam, jika sudah rata biarkan selama 45 menit hingga bumbu meresap.

*Note: perlakuan hampir sama seperti diatas hanya untuk mengempukan daging daging dan bumbunya meresaplakukan treatment diatas.

3. Masukkan garam dan tulang ayam*(tambaan untuk kaldu) ke dalam 500 ml air yang didihkan. Saat sudah mendidih, masukkan fillet ayam dan masak hingga air tinggal sedikit. Matikan kompor.
4. Tumis bawang putih di atas api sedang, masukkan dada ayam yang sudah dipotong-potong 2 cm lebarnya. Tumis sejenak hingga aroma dan warnanya berubah.
5. Masukkan saus teriyaki tumis sejenak dada ayam hingga sausnya merasuk ke dalam.
6. Tuangkan tepung maizena yang sudah diaduk dengan air. Dan aduk adonan hingga sausnya mengental.


Saran : Jangan takut untuk berkreasi dalam memasak yang penting dalam memasak lakukan dengan hati bukan hanya mengandalka otak, segala sesuatu yang disertai dengan hati dan cinta akan mengubah sesuatu menjadi istimewa.

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai beberapa resep andalan saya dari nasi goreng yang mudah namun enak Resep Ayam Teriyaki rumahan enak Ala resto. Semoga informas tentang resep terbaru ini dapat bermanfaat untuk anda semua khususnya yang sedang mencari resep ayam teriyaki ala resto. Demikian sekian dan terimakasih atas kunjugan anda, salam icip icip.


Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Resep Masak Ayam - All Rights Reserved B-Seo Versi 4 by Blog Bamz