Rabu, 22 Januari 2014

Resep Ceker Ayam Kecap Klamut empuk ala dimsum

Advertisement
Resep Ceker Ayam Kecap Klamut empuk ala dimsum, Salam icip icip sistah gimana kabarnya di musim hujan ini? oiya pernahkah anda mencoba mencoba menkmati sajian masakan ceker ayam dimsum, atau ceker ayam kecap pedas manis yang rasanya empuk lembut dan gurih yang serig dinamakan klamut, karena tekstur cekernya lembut jika digigit akan langsung hancur dilidah dan rasanya yang gurih. Kayaknya kalau hujan hujan kayak gini cocok sekali makan makana yang enak kayak gitu, ceker ayam pedas manis.

Resep Ceker Ayam Kecap Klamut empuk, Resep ini cukup memakan waktu kurang lebih 5 jam untuk proses memasaknya, namun sesuai dengan hasilnya akan memuaskan anda. Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan untuk mendapatkan tekstur ceker yang empuk dan klamut anda perlu waktu sekitar 2 jam untuk merebusnya dengan api kecil. kemudian agar kulit ceker tidak lepas saat di rebus/diungkep maka ceker harus di rendam dengan air es setelah pengorengan pertama. eits jangan salah dulu simak resep lengkapnya dibawah ini.   


Resep Ceker Ayam Kecap Klamut empuk

Bahan:
Ceker Ayam1 kg
Kecap Manis 5 sendok makan
Minyak Goreng secukupnya

BUMBU:
Minyak Goreng, untuk menumis5 sendok makan
Bawang Putih3 siung
Bawang Bombay1 buah
Lada Hitam1 sendok teh
Saus Tiram7 sendok makan
Minyak Wijen1 sendok makan
Kecap Manissecukupnya
Garam, garam bisa diatur sesuai keinginan1 sendok teh

Cara masak pertama
1. bersihkan ceker ayam, lalu cuci bersih dan tiriskan, masukkan kecap manis
2. Aduk2 kecap sampai tercampur rata
3. Panaskan minyak, goreng ceker ayam sampai matang. Setelah matang, angkat dan tiriskan.
4. Siapkan air mentah dingin (pakai es batu). Air agak banyak sampai menutup permukaan ceker. Masukkan ceker yang sudah digoreng ke dalam air es.
5. Tutup pancinya dan diamkan selama 3 jam.

Cara masak ceker Kedua
1. Panaskan air dalam panci. Setelah mendidih, kecilkan apinya sampai luapan air mendidih tidak terlihat lagi, masukkan ceker ayam yang sudah direndam air es.
2. Tutup panci dan rebus dengan api sangat kecil selama 2 jam.
3. Rebus terus sampai terlihat busa2 kecil di atas rebusan ceker.
4. Setelah proses perebusan dengan api kecil sudah 2 jam, tiriskan ceker.
5. Tumis semua bumbu, masukkan ceker yang sudah ditiriskan. Jangan menambah air, kalau kurang bumbunya tambahkan saja kecap atau bisa juga saus tiram. Aduk2 sampai tercampur rata.
6. Ceker ayam klamut siap disajikan.

Note: jika kurang pedas tambahkan bubuk merica/ tambahkan irisan cabai.

  

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai beberapa resep andalan saya dari nasi goreng yang mudah namun enak Resep Ceker Ayam Kecap Klamut empuk ala dimsum. Semoga informas tentang resep terbaru ini dapat bermanfaat untuk anda semua khususnya yang sedang mencari resep nas goreng simple ala rumahan. Demikian sekian dan terimakasih atas kunjugan anda, salam icip icip.
Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Resep Masak Ayam - All Rights Reserved B-Seo Versi 4 by Blog Bamz