Rabu, 15 Januari 2014

Resep Ayam Peking Enak dan mudah

Advertisement
Resep Ayam Peking Enak dan mudah, salam icip icip oiya pernah dengarkan masakan bebek peking nah salah satu masakan kesukaan raja cina ini emang paling terkenal dengan kenikmatanya, tahu engak dahulu bebek peking ini cuman bisa dinikmati oleh raja dan orang khusus istana saja katanya sih, namun lama  kelamaan resep ini muali untuk umum sampai saat ini kita bisa menikmatinya. Namun saya rasa resep bebek peking yang dulu di kerajaan jelas berbeda rasanya dengan yang sekarang dapat dipastikan dahulu rasanya pasti sangat enak dan dagingnya lembut bumbunya meresap sampai ketulang. Kenapa bisa demikian karena proses masaknya juga lain bisa jadi berjam jam bahkan bisa berhari hari untuk mendapatkan rasa daging yang empuk enak dan lembut teksturnya. kalau saat ini mah dengan beberapa jam saja sudah selesai bahkan beberapa menit saja.     

Oke saat ini kita akan aplikasikan Resep Ayam Peking Enak dan mudah dari bebek diubah keayam tentunya sama aja cuman memang akan ada perbedaan rasa karena ayam dan bebek memang memiliki perbedaan rasa daging, aroma, maupun tekturnya. Apapun pitu kalau bumbunya hampir sama pasti juga akan menghaslkan rasa yang tidak jauh berbeda. mari kita simak dibawah ini


bahan ayam peking :
    1 kg ayam
    3 sdm peking duck sauce
    garam
    merica
    kecap inggris
    bawang putih powder
    2 sdm saus tomat

Cara Masak Ayam Peking
:
cuci bersih ayam dengan air jeruk
campur smua bahan diatas...simpen selama 1 jam..aku semalaman di dalam kulkas biar bumbunya meresap.
rebus dengan api kecil biar air dalam ayam keluar
panggang 180 C selama 20 menit

Saus :
air kaldu (dari air rebusan td) didihkan terus kasih larutan maizena.
hidangkan sirami ayam panggang dengan saus.


Cara II masak ayam peking
Bahan dan Resep bumbu :1 ekor Ayam ukuran sedang
250 ml air
175 ml madu
1 sendok teh garam
1 sendok teh jahe, diparut



Bahan Saus:6 sendok makan gula pasir
6 sendok makan kecap manis
2 1/2 sendok makan minyak wijen
1 sendok teh garam
125 ml air

Cara Membuat :Cuci Ayam dan keringkan dengan lap bersih. Tusuk dengan sepotong bambu atau tusuk daging melalui leher dan rongga badannya agar mudah di pegang.
Letakkan bebek di atas baskom. Siram dengan air mendidih. Keringkan kembali.
Campur madu, air, garam, dan jahe. Aduk rata. Olesi dengan campuran madu sampai rata. Ulangi 3-4 kali. Diamkan 2 jam dalam lemari es atau semalaman sampai kulitnya kering di dalam lemari es tanpa ditutup.
Keluarkan penusuknya. Letakkan ayam di loyang. Oven 45 menit dengan suhu 140 derajat Celsius. Balik dan panggang bagian bawahnya 45 menit.
Saus: aduk gula pasir, kecap manis, dan air sampai rata. Panaskan minyak wijen. Tuangi campuran kecap. Masak sampai mengental. Sajikan dalam mangkuk terpisah.


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan terkait dengan info terbaru dan update mengenai Resep Ayam Peking Enak dan mudah. Semoga apa yang telah kami sampaikan terkait dengan resep diatas dapat bermanfaat untuk anda, khususnya bagi ibu ibu yang sedang belajar masak ayam, semoga sukses dengan cara saya ini. Demikian saya rasa sekian dan terimakasih atas kunjugan anda, salam icip ichip


Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Resep Masak Ayam - All Rights Reserved B-Seo Versi 4 by Blog Bamz