Kamis, 16 Januari 2014

Resep Ayam Habang Khas Banjar Original

Advertisement
Resep Ayam Habang Khas Banjar Original, Salam icip icip Anda pernah singgah ke banjarmasin kalimanta selatan? Nah jika anda pernah singgah kesana ataupun tinggal disana pastinya anda tahu salah satu masakan khas banjarmasin yang satu ini. Nasi kuning dengan Ayam Habang. Yap tentunya masaka ini lebih enak saat disantap pagi hari untuk menu sarapan. Jika anda belum tahu Nasi kuning ini mirip nasi uduk kalau dijakarta karena disajikan pagi hari namun rasanya jauh berbeda. penasaran bukan dengan resep ayam habang khas banjarmasin ini simak berikut ini. jangan lupa juga resep ayam rica, dan resep ceker ayam yang empuk enak juga ya.



Resep Ayam Habang Khas Banjar Original

Bahan :
    1 ekor ayam, potong Kecil 8 potongan
    4 buah asam jawa untuk diambil airnya,seduh dengan air panas dan saring
    1 sdt garam
    100 ml air
    Minyak secukupnya untuk menggoreng dan menumis

Bumbu yang dihaluskan (blander):
    8 butir bawang merah
    5 siung bawang putih
    3 cm jahe
    3 cm kencur
    1 sdt nasi putih
    1 sdt garam
    10 buah cabai merah

Bumbu Lain :
    4 buah Tomat, potong-potong
    3 sdm kecap manis
    1 sdm gula pasir.

Cara Masak Ayam Habang:
Pertama rendam dan sedikit remas ayam dengan air asam jawa dan garam hingga merata, diamkan selama 20 menit. Goreng ayam hingga kekuningan, angkat dan tiriskan dahulu.
Kedua Panaskan 3 sdm minyak, tumis bumbu yang dihaluskan hingga matang. Tambahkan Tomat, kecap, dan gula pasir. Aduk-aduk hingga tomat hancur.
terakhir Masukkan ayam dan air, aduk-aduk hingga bumbu meresap dan kuah mengental. Angkat dan sajikan dengan nasi kuning khas banjar.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan terkait dengan info terbaru dan update mengenai Resep Ayam Habang Khas Banjar Original. Semoga apa yang telah kami sampaikan terkait dengan resep diatas dapat bermanfaat untuk anda, khususnya bagi ibu ibu yang sedang belajar masak ayam, semoga sukses dengan cara saya ini. Demikian saya rasa sekian dan terimakasih atas kunjugan anda, salam icip ichip.

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Resep Masak Ayam - All Rights Reserved B-Seo Versi 4 by Blog Bamz