Kamis, 21 November 2013

Resep Ceker Ayam Lunak Pedas Manis Uenak

Advertisement
Cara Masak Ceker Ayam Lunak Lembut Pedas Manis Enak Mantap, Salam icip icip, Pernahkan anda makan di warung dengan menu ceker ayam dengan tekstur sangat lembut yang rasanya Manis namun pedas dan legit. Warung pinggiran ini nampaknya tak pernah sepi pengunjug dengan menu andalanya resep ceker ayam lunak lembutnya. Bagaimana jika anda bisa membuat sendiri resep membuat ceker ayam lunak yang enak rasanya pedas dan manis ini. wuiiidih tu langsung dah menetes air di mulutnya jadi melting to ha22. Woke bukan rahasia lagi banyak sekali orang yang menyukai ceker buktinya mie ayam ceker sangat digemari bukan. Nah sebelum ke resep rahasianya mari kita simak kandungan apa yang terdapat pada ceker ayam. nah setelah ane jalan jalan ternyata ane menemukan kandungan ceker ayam bagi kesehatan di blognya nafthy.blogspot.com mari kita simak kurang lebihnya seperti ini Selain rasanya gurih ternyata ceker ayam sangat kaya dengan kandungan omega-3 dan omega-6, masing-masing 187 mg dan 2.571 mg per 100 gram. Omega-3 dan omega-6 merupakan asam lemak tak jenuh ganda yang sangat penting bagi kesehatan tubuh.

Menurut buku Nutrition Concepts and Controversies (2008) yang ditulis Frances Sizer dan Ellie Whitney,  omega-3 dan omega-6 berperan untuk pertumbuhan otak dan relaksasi pembuluh darah bagi tubuh serta membantu pembentukan sistem kekebalan tubuh. Selain itu masih ada lagi coba simak yang berikut ini:
1.Kandungan zat kolagen (chicken collagen extract) pada ceker ayam setara aktivitasnya dengan obat antihipertensi golongan ACE-inhibitor. Kolagen ceker ini bisa menurunkan kadar rennin dalam plasma,sehingga tidak mengungkit tekanan darah menjadi lebih tinggi.Buat Penderita Tekanan Darah tinggi sangat di anjurkan.
2. Kandungan zat Kapur dan sejumlah Mineral, sehingga orang yang menderita rematik dianjurkan makan ceker ayam,Yang jelas, makan Ceker ayam secara rutin mulai dianjurkan bagi penderita rematik.
3.Kandungan Hydroxyapatite yaitu salah satu makanan untuk tulang. Karena itu, mengkomsumsi cakar ayam selain dapat memelihara kekuatan tulang, Mencegah Osteoporosis juga menjaga elastisitas kulit.
4.Kandungan Protein Kolagen dalam ceker Ayam juga sangat bagus buat pertumbuhan balita.Karena protein kolagen ayam memiliki antigen yang bersifat imunogenik yang mampu menghasilkan antibodi.
Ceker ayam dapat diolah menjadi berbagai macam masakan seperti gulai, sop, opor, kripik, soto dan sebagainya. 



Resep Ceker Ayam Lunak Pedas Manis kecap
Bahan-Bahan:
  • 10 Ceker ayam
  • 2 lbr Daun salam
  • 1 ruas jari Lengkuas, memarkan
  • 500 ml Air kelapa muda
  • 1 bh Jeruk nipis
  • 3 sdm Kecap manis
Bumbu Halus:
  • 1 sdt Ketumbar
  • 5 btr Bawang merah
  • 2 siung Bawang putih
  • 6 buah cabe rawit merah   
  • 1 sdt Garam
  • 1/2 sdt Asam
  • 100 gr Gula merah

Cara Membuat :
  1. Rendam ceker ayam dengan jeruk nipis, diamkan selama 10 menit.
  2. Rebus air kelapa, daun salam, lengkuas dan bumbu yang dihaluskan ke dalam panci, aduk rata hingga mendidih.
  3. Masukkan ceker ayam, rebus di atas api kecil selama 1 jam hingga 1,5jam sampai air habis dan ceker ayam empuk.
  4. Diamkan hingga dingin, tiriskan.
  5. Ceker pedas manis siap dihidangkan


Silahkan mecoba juga Resep Opor Ayam Khas lebaran | Resep Rahasia buktikan!
 
Demikian informasi yang dapat kami sampaikan terkait dengan info terbaru dan update mengenai Cara Masak Ceker Ayam Lunak Pedas Manis kecap. Semoga informasi yang telah kami sampaikan diatas dapat bermanfaat untuk anda semua khsusnya yang saat ini sedang mencari info mengenai cara masak ceker ayam enak  
Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Resep Masak Ayam - All Rights Reserved B-Seo Versi 4 by Blog Bamz