Sabtu, 30 November 2013

Resep Ayam Tulang Lunak Tanpa Presto

Advertisement
Cara Masak Ayam Tulang Lunak enak Tanpa Panci Presto, salam icip icip bagaimana kita mau membuat masakan ayam yang bisa lunak sampai ketulangang, jawabanya adalah sangat mungkin anda lakukan dirumah. Nah bagi ibu ibu yang belum punya panci presto namun ingin masakanya enak bumbunya meresap sampai ketulang bukan perkara yang tidak bisa dilakukan namun memang perlu kesabaran dalam proses pembuatanya. Nah saya yakin pasti anda mengalami saat anda masak ayam namun bumbunya tidak meresap sampai ketulang hanya pada bagian luarnya saja atau tepanya dibagian kulit saja terasa enak dan bagian dagingnya hampa terasa ha2 lebay. Tepat sekali saya pernah mengalaminya dan saya akan sharing mengapa bisa terjadi dan solusinya agar masakan ayam bumbunya sampai ke tulang.

lanjut info tentang Cara Masak Ayam Tulang Lunak enak Tanpa Panci Presto. Untuk mendapatkan masakan ayam enak empuk resap sampai tulang prosesnya cukup lama, yaitu dengan api kecil. jika anda memasak ayam dengan api besar dan tidak direbus dengan bumbu sampai air rebusanya habis jangan harap dapat masakan dengan kualitas bumbu meresap sampai ketulang. kuncinya adalah kita memasak ayam direbus dulu dengan bumbu bumbu remapah yang sudah disiapkan direbus dengan air hingga airnya meresap habis tertinggal lendir lendir saja sehingga ayam sangat empuk dan bumbunya sampai meresap sampai ketulang. Dengan cara memasak direbud lebih dari 1 jam dengan api kecil anda akan mendapatkan ayam dengan tekstur tulang lunak dan bumbunya resap sampai ketulang.



Cara masak ayam kampung resap ke Tulang Lunak
Bahan:1 ekor Ayam Kampung Muda, potong 8-10 bagian atau sesuai selera anda
500 ml air
minyak goreng (untuk menggoreng)
1 buah meggi kotak

Haluskan:2 sendok tumbar
1 ujung jari manis kunyit (wajib)
1 cm jahe
5 butir bawang putih
1 sdt garam
Cara membuat:
  1. pertama tumis bumbu halus hingga wangi dengan minyak goreng, kemudian setelah wangi masukkan kedalam panci yang telah di isi air dan rebus ayam kedalam panci hingga mendidih dan keluar kaldunya kurang lebih 1 Jam hingga 30 menit jika perlu pakai api kecil agar bumbunya masuk ketulang (pengen kan bumbu anda meresap hingga ketulang) hingga air habis.  Masak hingga air habis atau tinggal dikit lembek lembek gitu. Angkat goreng ayam .
  2.  Goreng dalam minyak panas dan banyak hingga kuning kecokelatan dan kering.. Angkat dan tiriskan.
  3. Sajikan Untuk 6-10 orang


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan terkait dengan info terbaru dan update mengenai Cara Masak Ayam tulang lunak tanpa presto. Semoga informasi yang kami sampaikan diatas dapat bermanfaat untuk anda yang saat ini sedang mencari info bagaimana caranya masak ayam sehat enak resap sampai ke tulang Sekian dan terimakasih atas kunjugan anda


Advertisement

1 komentar:

Unknown mengatakan...

suka buat presto? jangan sampai lupa untuk membersihkan alat presto anda sist. Untuk menjaga kebersihan dan kesehatan kita. :)

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Resep Masak Ayam - All Rights Reserved B-Seo Versi 4 by Blog Bamz