Kamis, 06 Maret 2014

Resep masak ayam bakar madu enak

Advertisement
Resep masak ayam bakar madu enak resap sampai tulang, Salam icip icip bunda sistah gimana nih kabarnya semoga selalu sehat. oiya bunda sistah sudah mau masak ayam dengan menu baru ngak? ini ada resep ayam bakar saus madu yang enak resap sampai ketulang rasa bumbunya lho bu. Oiya gimana kemarin udah nyoba resep ceker ayam belum? bisa diolah menjadi sup ceker, ceker bacem atau ceker ala dimsum lho sistah simak juga ya!.

lanjut ke info Resep masak ayam bakar madu enak yang resap sampai ketulang, manfaat madu banyak banget lho bunda, bahkan madu menjadi obat dari jaman dulu kala. madu dapat menjadi zat antioksidan, mengobati luka, multifvitamin, serta dapat mempercantik tubuh. nah untuk mendapatkan manfaatnya dimasakan bisa kita campurkan kemasakan dengan salah satunya resep ayam bakar madu yang enak. cek it dot
resep ayam bakar madu

 


Resep masak ayam bakar madu enak

Bahan Olesan, Campurkan bahan saus jadi satu dan aduk sampai rata  
1 sendok makan Margarin, dilumerkan
1 sendok makan Kecap manis
1 sendok makan Air jeruk manis
2 sendok makan Madu

Bahan:
1 Ayam  Kampung (dibelah menjadi 2 tanpa putus)
100 gram bawang bombai
50 bawang putih
50 ml kaldu
30 gram margarine (untuk menumis)
10 sendok makan madu
5 sendok makan kecap manis
1 sendok makan LP sauce
3 sendok teh kaldu bubuk instan rasa ayam
4 sendok teh gula pasir
1 sendok teh garam
1 sendok teh saus tomat
1 sendok teh penyedap rasa
¼ sendok teh merica bubuk
2 sendok makan air jeruk nipis
1 sendok makan minyak wijen
1 sendok makan sweet honey garlic sauce
2 sendok teh kaldu bubuk instan rasa ayam
2 sendok teh gula pasir
½ sendok teh garlic powder

Resep masak ayam bakar madu enak
  1. Setelah dipotong Ayam kampung dibersihkan cuci lalu lumuri dengan air jeruk nipis, minyak wijen, honey garlic sauce, 2 sendok teh kaldu bubuk, 2 sendok teh gula pasir, dan garlic powder hingga rata. Masukan dalam lemari pendingin atau diamkan selama kurang lebih 30 menit sampai bumbu-bumbu meresap.
  2. Sambil menunggu ayam, siapkan bawang bombai dan bawang putih ditumis sampai harum kemudian tuangkan kaldu.
  3. setelah tuminasn harum lalu Tambahkan madu, kecap manis, LP sauce, kaldu bubuk, gula pasir, garam, saus tomat, penyedap rasa, dan merica bubuk kemudian aduk hingga rata.
  4. Ayam yang sudah dibumbui selama 30 menit tadi dimasukan lalu aduk dan masak hingga bumbu-bumbu meresap dan daging ayam matang. Angkat.
  5. Selanjutnya Panggang daging ayam di atas bara api sambil dibolak-balik dan sesekali diolesi dengan bahan olesan ayam bakar saus madu hingga berwarna kuning kecoklatan dan matang. Angkat.
  6. Potong-potong Ayam dengan pisau dan sajikan selagi hangat.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan terkait dengan info terbaru dan update mengenai Resep masak ayam bakar madu enak  Gurih sampai ketulang Manis ala Resto. Semoga informasi yang telah kami sampaikan diatas dapat bermanfaat untuk anda semua khususnya yang saat ini sedang mencari info cara masak ayam kecap gurih dan enak samapi ketulang. terimakasih atas kunjugan anda.
Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Resep Masak Ayam - All Rights Reserved B-Seo Versi 4 by Blog Bamz