Selasa, 11 Juni 2013

Cara Masak Ayam Kampung Sehat, Enak | Tanpa MSG

Advertisement
Cara Masak Ayam Kampung Sehat, Enak | Tanpa MSG, Tahukah anda perbedaan ayam kampung dengan ayam negri (atau ayam potong) yang sering kita beli dipasar? Ayam kampung ternyata dagingnya lebih sedikit kandungan air, dan kandungan lemaknya, juga rendah nilai bahan kimia berbahaya. Nah untuk daging ayam kampung sendiri lebih keras, artinya jika dimasak cepat maka masih keras tekstur dagingnya, jadi harus dimasak agak lama atau menambahkan beberapa bahan yang umum digunakan untuk mempercepat lunaknya daging ayam kampung. Sekali lagi ayam kampung lebih sehat jika dibandingkan ayam potong, yaitu harganya juga lebih mahal ayam kampung, apalagi ayam kampung yang benar benar dipelihara secara alami alias makanya mencari sendiri di tempat lingkungan sekitar rumah, bukan ayam kampung yang sengaja dipelihara dan dibesarkan dengan cepat. Untuk anda yang peduli dengan kesehatan sebaiknya anda pilih ayam kampung sedikit lebih mahal untuk keluarga anda dari pada menumpuk toksin dalam tubuh denga memilih ayam potong yang sedikit lebih murah.

Cara Masak Ayam Kampung Sehat, Enak | Tanpa MSG, Sedangkan untuk Ayam potong ternyata kandungan Lemak, serta kandunga airnya jauh lebih banyak dibandingkan dengan ayam kampung sehingga dagingnya lebih cepat empuk saat dimasak. Tidak hanya itu saja toksin dari bahan kimia yang dimasukkan dalam tubuh ayam potong amat banyak mulai dari Vaksin Antibiotik baru satu jenis racun yang biasa ada di daging ayam. Ada lagi desinfektant, kaporit dosis tinggi, dan bahkan formalin yang juga biasa dalam praktek pemeliharaan hingga pemotongan ayam terutama di indonesia. Untuk ayam diluar negri masih mematuhi aturan yang cukup ketat, tetapi di indonesia karena faktor ekonomi yang menyebabkannya. Makanya saya sarankan  mengunakan ayam kampung yang lebih sehat.



Cara Masak Ayam Kampung Sehat, Enak | Tanpa MSG

1 Ayam Kampung Presto

BAHAN: AYAM SEHAT PRESTO
  • -1 ekor ayam kampung sedang, belah jadi dua.
  • -1 sendokmakan kecap asin
  • -1 sendokteh garam
  • -1/2 sendokteh merica bubuk
  • -50 ml air

BAHAN SAUS PELENGKAP: AYAM SEHAT PRESTO
  • -5 siung bawang putih diparut.
  • -3 cm jahe diparut.
  • -3 sendokmakan minyak wijen
  • -Campur semua bahan saus menjadi satu.

CARA MEMASAK: AYAM SEHAT PRESTO.
1.Lumuri ayam dengan kecap asin, garam dan merica bubuk
2.Diamkan selama kurang lebih 2 jam.
3.Siapkan presto, lalu masukkan ayam, dan tambahkan air.
4.Masak selama sesuai petunjuk presto untuk masak ayam.
5.Bila telah matang angkat dan potong-potong sesuai selera.
5.Ayam sehat presto siap disajikan bersama saus pelengkap.
 

2. Cara masak ayam kampung Bumbu kuning

Bahan:
1 ekor ayam, potong 8-10 bagian atau sesuai selera anda
500 ml air
minyak goreng (untuk menggoreng)
1 buah meggi kotak

Haluskan:
2 sendok tumbar
1 ujung jari manis kunyit (wajib)
1 cm jahe
5 butir bawang putih
1 sdt garam

Cara membuat:
pertama tumis bumbu halus hingga wangi dengan minyak goreng, kemudian setelah wangi masukkan kedalam panci yang telah di isi air dan rebus ayam kedalam panci hingga mendidih dan keluar kaldunya kurang lebih 15 hingga 20 menit jika perlu pakai api kecil agar bumbunya masuk ketulang (pengen kan bumbu anda meresap hingga ketulang) hingga air habis.  Masak hingga air habis atau tinggal dikit lembek lembek gitu. Angkat goreng ayam .
 Goreng dalam minyak panas dan banyak hingga kuning kecokelatan dan kering.. Angkat dan tiriskan.
Untuk 6-10 orang


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan terkait dengan info terbaru dan update mengenai Cara Masak Ayam Kampung Sehat, Enak | Tanpa MSG. Semoga informasi yang kami sampaikan diatas dapat bermanfaat untuk anda yang saat ini sedang mencari info bagaimana caranya masak ayam sehat tanpa MSG  
Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Resep Masak Ayam - All Rights Reserved B-Seo Versi 4 by Blog Bamz